Kamis, 27 Maret 2014

Melihat Tampilan Facebook Timeline dalam Tampilan Lama

Banyak diantara teman-teman di facebook yang mengeluhkan tampilan facebook timeline yang mungkin bagi kebanyakan orang nampak tidak sedap di pandang mata. Kali ini saya posting tentang masalah facebook timeline dan facebook versi jadul karena ada banyak teman yang bertanya bagaimana

cara mengembalikan halaman facebook ke versi lama dari facebook timeline?

Dari komen di wall ada yang mengatakan suatu saat akan menikmatinya, dan kemungkinan bisa jadi benar. Tapi untuk yang masih dalam tahap penyesuaian dan ingin mengembalikan facebook ke versi dulu :
Banyak yang mengeluhkan dengan Facebook Timeline, pertama tampilanya yang kurang [belum terasa] asyik kedua memakan bandwidth yang lebih besar. Jadi sebelum hijrah ke Facebook Timeline, pastikan sangat yakin dengan FB TimeLine. Bagi yang sudah hijrah, sampai saat ini Facebook belum menyediakan alat transportasi untuk kembali.
Artinya facebook belum menyediakan fitur untuk mengembalikan tampilan facebook dan kemungkinan semua pengguna facebook akan dipaksa hijrah ke tampilan facebook versi timeline seperti hijrahnya tampilan facebook versi testimonial-comments ke versi wall. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutanya apakah facebook akan melanjutkan projek timeline-nya atau user akan diajak kembali ke versi wall tua nya.
Untuk teman-teman yang ingin melihat tampilan facebook versi timeline menjadi versi lama, tampilan disini cuma penampakan di browser saja tidak akan merubah apa yang telah diubah diakun facebook (ke versi timeline).
1. Buka browser Mozilla Firefox, pada menu tools klik add ons pada box search addon masukkan kata kunci “User agent Switcher,
2. klik User agent Switcher , download lalu install. Restart Browser.
3. Pada Browser Mozilla Firefox yang sudah terinstall pengaturan User agent Switcher tidak otomatis muncul. Untuk menampilkan button user agent switcher dengan cara Klik kanan pada menu help atau pada space kosong disebelah menu help. Akan muncul pilihan apa yang akan ditampilkan, klik customize.
4. Drag Default User Agent ke space kosong di menu contohnya ke sebelah button back button seperi nampak pada gambar dibawah ini :
menampilkan tampilan facebook lama
5. klik pada panah disebelah gambar bola dunia User agent Switcher lalu pilih internet explorer 7.
6. Buka profile teman atau profile facebook Anda yang sudah berubah jadi timeline.
Tampilan akan kembali ke tampilan facebook sebelum timeline tapi ada crash yaitu bagian atas profile seperti yang saya lakukan untuk melihat teman yang pakai timeline. Penampakan bagian atas blank tapi halaman lain di bagian bawah tampil dalam format facebook versi wall atau facebook lama.
Perubahan ini hanya akan dalam tampilan di browser mozilla yang digunakan saja tapi tidak akan berpengaruh ke akun untuk permanen karena saat ini facebook belum memberikan pilihan pengaturan untuk mengembalikan ke tampilan versi lama.
Untuk mengembalikan Browser ke keadaan semual klik pada bola dunia User agent Switcher dan klik default user agent. Atau bisa juga remove add on mozilla.

Semoga Berhasil :-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar