Selasa, 01 April 2014

Google Tersedia dalam Bahasa Bali


Sebelumnya, Google telah merilis tampilan dengan Bahasa Jawa. Kini Google sudah tersedia dengan tampilan berbahasa Bali. Rahajeng Rauh ring Google. Itulah bahasa bali dari Selamat Datang di Google. Tentu ini adalah berita baik bagi masyarakat Bali. Ayo bagi teman-teman yang ingin ke bali tapi belum tau bahasa bali,, sekarang tinggal tanya aja ke om google ya kawan... :-D
googlebali
Hal ini pertama kali saya ketahui saat browsing di situs Detik.Com . Pengguna internet yang mengunjungi situs Google.Co.id akan menemukan beberapa pilihan bahasa diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Basa Jawa dan salah satunya adalah Basa Bali.
Penerjemahan ini dilakukan pada Maret dan April 2012 lalu berkat kerja sama Google dengan Yayasan Dwijendra, BASABali.Org , Mahasiswa Universitas Udayana dan juga Bali Bahasa.
Sebuah sinergi yang baik antara Google dengan budaya Indonesia. Hal ini juga merupakan upaya Google dalam melestarikan warisan budaya Indonesia. Semoga dengan ini, masyarakat Bali bisa mencintai bahasa warisannya sendiri. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar