Selasa, 01 April 2014

Mempercepat Koneksi Internet Windows 8

Sudahkah anda menggunakan Windows 8 ? Bila belum, segeralah coba! Microsoft beberapa bulan lalu sudah merilis salah satu sistem operasi yang katanya akan merubah trend teknologi kedepan. :D

win8
Apabila anda sudah menggunakan Windows 8, pernahkah anda mengeluh koneksi internet yang anda gunakan terasa lelet ? Bila pernah , akan saya bahas bagaimana cara mempercepat koneksinya. Pengalaman ini saya dapat ketika kemarin saya mulai mencoba Windows 8. Setelah install ulang, saya langsung install driver. Saya terkoneksi internet. Namun saya merasa ada yang aneh. Bagaimanakah itu ? Koneksi saya terasa lelet. Begitu berat saat browsing. Dan saya memutuskan browsing dengan koneksi KEONG :D .
Dan akhirnya saya menemukan sebuah cara di dari hasil browsing di internet. Ternyata oh ternyata, Windows 8 jauh berbeda dengan Windows 7. Apabila pada Windows 7 bandwidth dilimit cuma 20% dari koneksi, pada Windows 8 jauh lebih besar. 80% Koneksi digunakan untuk keperluan Windows baik itu update atau keperluan lainnya. Dan kita hanya mendapatkan 20% untuk internetan. Miris memang.. :(
Tapi jangan sedih! :) Sekarang saya akan berikan langkah-langkah mempercepat koneksi internet.
  • Tekan Windows + R
  • Ketik gpedit.msc dan tekan enter
  • Maka akan muncul Local Group Policy Editor. Buka Computer Configuration >Administrative Templates > Network > QoS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth
  • Pilih Enabled. Kemudian ganti Bandwidth Limit% dengan 0.
  • Pilih OK kemudian Restart
:selamat
Sekian artikel singkat dari saya. Semoga bermanfaat bagi anda:). Jangan lupa tinggalkan komentarnya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar